Laporkan Penyalahgunaan

 

WELCOME TO IBUK OZ TALE

header Ibuk Oz Tale

3 Buku Menginspirasi, Bikin Auto Semangat Menjalani Hidup!

6 komentar
Konten [Tampil]

             Membaca buku selain untuk memperluas wawasan, hiburan dan mengisi waktu luang, buku juga bisa menginspirasi si pembaca. Setelah membaca ada banyak hal yang dirasakan, sedih, puas, bangga, dan mengispirasi. Ibuk Oz punya 3 Buku Menginspirasi, memberikan semangat, menghibur dan pelajaran hidup yang berarti. Mau tahu, yuk baca tulisan ini sampai selesai ya sobat Nongki.

3 Buku Menginspirasi Ala Ibuk Oz, Check!

  

gambar 3 buku menginspirasi

1. Luka and The Fire of Life by Salman Rushdie

 

gambar buku Luka and the fire of life

  

Judul : Luka and The Fire of Life

Penulis : Salman Rushdie

Tahun Terbit : 2010

Penerbit : Random House


            Buku yang pertama yang menginspirasi bagi ibuk Oz adalah novel berbahasa inggris dengan judul Luka and The Fire of Life karya Salman Rushdie. Buku ini begitu menginspirasi ibuk Oz karena Judul Skripsi yang ibuk Oz ajukan untuk syarat kelulusan SI tahun 2013 yang lalu adalah novel ini.

            Melalui novel ini ibuk Oz belajar dari Luka bahwa keluarga adalah segalanya. bagaimana ia harus melakukan petualangan ke Dunia Magic untuk mendaptkan Api kehidupan untuk menyelamatkan ayahnya  Rashid Khalifa. Rashid Khalifa adalah seorang pendongeng terkenal di Kota Kahani, hingga suatu hari ia secara perlahan kehilangan kemampuan berceritanya dan koma. 

            Sebagai seorang anak, kita pasti akan mengupayakan yang terbaik untuk oran tua apapun caranya. Begitu pun dengan Luka, ia memutuskan untuk pergi ke Dunia Majic bersama dua peliharaannya untuk menyelamatkan ayah tercinta.

            Selama petualangannya, Luka bertemu dengan banyak karakter ciptaan ayahnya dan berusaha menyelesaikan level seperti yang terdapat dalam video games. Sobat Nongki akan hanyut dalam petualangan Luka dengan segala rintangan yang ia hadapi.


2. Diary of a Wimpy Kid

   
gambar buku Diary of a wimpy kid

Judul : Diary of a Wimpy Kid

Penulis : Jeff Kinney

Tahun Terbit : 2009

Penerbit : Amulet Books


            Buku kedua yang menginspirasi ibuk Oz adalah yang berjudul Diary of a Wimpy Kid . Alasan utama kenapa buku karya Jeff ini mengispirasi adalah bahasa inggris yang digunakan dalam buku ini cukup mudah dipahami bagi ibuk Oz yang pada saat itu adalah seorang mahasiswi Sastra Inggris di Universitas Islam 45 Bekasi. 

            Selain bahasa inggris sehari-hari yang mempermudah dalam memahami ceritanya juga kisah yang disajikan Jeff sangat relate dengan kehidupan sehari-hari seorang anak remaja. Menurut ibuk Oz buku ini sangat menghibur dengan kisah jenaka dan receh dari Diari of a Wimpy Kid. Melalui buku ini lah ibuk Oz semakin tertarik dalam dunia tulis menulis dan semangat belajar bahasa inggris. 


3. Delapan Sisi

  

gambar buku delapan sisi

Judul : Delapan Sisi

Penulis : Adityarakhman dkk.

Tahun Terbit : 2013

Penerbit : PlotPoint Publishing


            Buku terakhir yang menurut ibuk Oz menginspirasi berjudul Delapan Sisi. Buku ini mengisahkan tentang bagaimana sebuah pilihan yang dibuat oleh tokoh utama saling berkaitan dengan kisah lainnya. Sebuah pilihan yang diambil dengan tidak bijaksana ternyata saling berkaitan dengan pilihan yang dibuat oleh karakter lainnya. Buku ini menurut ibuk Oz cukup keren, karena setiap kisah ditulis oleh penulis berbeda namun kisahnya saling berkaitan. 

            Melalui buku ini ibuk Oz belajar untuk bijak dalam membuat sebuah keputusan atau pilihan, karena ada tanggung jawab yang dipikul dalam sebuah pilihan. Maka, setiap kali membuat pilihan ibuk Oz akan memikirkannya matang-matang. 

            

            Itulah 3 Buku Menginspirasi rekomendasi Ibuk Oz, melalui ketiga buku ini ibuk Oz belajar untuk menjadi sosok yang berusaha sebaik mungkin untuk memberikan kebahagiaan untuk keluarga, semakin semangat dalam menulis atau hal-hal yang ibuk Oz sukai dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya, agar dapat bertanggung jawab terhadap keputusan yang ibuk Oz ambil. Sobat Nongki penasaran mau baca juga? Boleh banget loh dimasukkan kedalam list buku bacaannya.

Mairoza HR
Seorang Guru Bahasa Inggris yang Mengajar di SMP Negeri 2 Jujuhan. Guru Penggerak Angkatan 5 Kabupaten Bungo. Ko Kapten Belajar.id Provinsi Jambi. Fasda Litnum Kabupaten Bungo. Sahabat Teknologi Jambi 2024

Related Posts

6 komentar

  1. Hai, kak Oz!
    Mata sy yg tadinya kriyip2 lgsg terang ketika melihat nama salman rushdie. Sy cukup kaget, kirain ada novelnya yg dibahasa Indonesiakan. Ternyata bukan, hehe

    Btw, dari ulasan 3 buku di atas, sy tertarik untuk baca delapan sisi. Semoga di ipusnas ada yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mas Yoga... hehehe... iya itu yang berbahasa inggris. Aku belum tau kalau ada yang bahasa indonesianya... siappp silahkan segera meluncurrrr

      Hapus
  2. Otw baca ni, kebetulan akhir-akhir ini aku lagi nyari bahan bacaan. Semoga buku ini juga menginspirasi aku seperti mengispirasi ibu Oz. amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnn... ada banyak hal yang bisa memberikan inspirasi ya mbak, salah satunya juga buku. happy reading yaaa....

      Hapus
  3. Senangnya bisa nulis skripsi buku2 menyenangkan seperti ini. Salman Rushdie karya-karya memang begitu menggugah. Vus deh langsung. Ari ke ipusnas. Thanks Ka for sharing.

    BalasHapus
  4. Saya tertarik dengan buku ke-2. Kira-kira di mana saya bisa mendapatkannya ya ibuk Oz?

    BalasHapus

Posting Komentar