Laporkan Penyalahgunaan

 

WELCOME TO IBUK OZ TALE

header Ibuk Oz Tale

Yuk Kenalan sama Fitur-fitur Kece yang ada di Quizizz

Posting Komentar
Konten [Tampil]

          Seperti janji ibuk oz pada postingan sebelumnya, kali ini ibuk Oz akan memperkenalkan fitur-fitur kece yang ada di akun quizizz serta kegunaannya. Tak kenal maka tak sayang dongs, supaya nanti ketika menggunakannya tidak bingung, kalau bingung nanti semangatnya bisa menurun. Yok, scroll down.


Fitur-Fitur Quizizz

1. Beranda Quizizz

          Nah, masih inget kan cara mendaftar dan membuat akun quizizz kemarin? Kalau lupa buka lagi deh postingan Ibuk Oz tentang mudahnya mendaftar quizizz. Setelah log in sobat Nongki akan diarahkan ke beranda akun quiziz seperti gambar di bawah ini

 

gambar beranda akun quizizz

          Untuk mendapatkan tampilan seperti pada gambar di atas, sobat Nongki cukup klik nama yang terdapat di bawah tulisan Quizizz pada pojok kiri atas, maka muncullah tampilan Nama, username, foto profil, kumpulan quiiz yang sudah kita buat, koleksi, set meme dan mengedit profil. Yuk kita mengedit profil akun dengan cara diklik saja. 


2. Edit Profil

 
          Setelah sobat Nongki mengklik edit profil yang ada di pojok kanan atas, maka akan diarahkan pada tampilan seperti pada gambar di bawah ini.

  
gambar edit profil quizizz

          Pada menu edit profil ini sobat Nongki bisa mengedit panggilan apakah Mr, Ms, Mrs, etc. Lalu memilih kelas yang sobat Nongki ajar, dan Mata pelajaran yang diampu. Setelah dipilih jangan lupa klik Simpan Perubahan agar tersimpan.


3. Menu Buat Kuis dan Pelajaran Baru

          Setelah selesai mengedit profil, sobat Nongki akan kembali ke tampilan beranda, kemudian di bagian bawah nama akun ada menu Buat yang terdiri dari Kuis Baru dan Pelajaran Baru. Untuk Kuis Baru  berfungsi untuk membuat soal yang bisa digunakan untuk ice breaking, latihan, ulangan maupun ujian sedangkan Pelajaran Baru yang berbentuk slide yang bisa digunakan untuk membuat media pembelajaran baru, remedial maupun pengayaan yang disertai soal. Kece bukan? Iya dong masa enggak!

  
gambar menu buat kuis dan pelajaran

4. Fitur-fitur pada Beranda Quizizz 

  
gambar fitur beranda quizizz bagian satu

a. Fitur Cari; pada fitur ini sobat Nongki bisa mencari Kuis yang telah dibuat oleh orang lain dengan berbagai topik, tema atau mata pelajaran. Cukup ketik judul Kuis yang ingin sobat Nongki cari pada kolom pencarian dalam berberapa detik beraneka ragam soal akan muncul sesuai dengan judul topik, tema atau mata pelajaran yang dicari.


b. Fitur Kuisku; pada fitur ini berisi kuis yang sudah sobat Nongki buat atau kuis yang sobat Nongki cari dan simpan.


c. Fitur Hasil; pada fitur ini berisi hasil dari kuis yang sudah dikerjakan peserta didik akan muncul pada fitur Hasil. Sobat Nongki juga bisa mengirimkan hasil laporan kepada peserta didik maupun pada orang tua peserta didik. Wow, keren bukan...


d. Fitur Kelas; pada fitur ini sobat Nongki dapat membuat kelas dan memasukkan peserta didik ke dalam kelas tersebut. Pada fitur ini juga terintegrasi ke Google Classroom jadi bisa langsung terkoneksi.


e. Pengaturan; pada fitur ini sobat Nongki bisa mengganti email, password atau bahasa jangan lupa setelah itu klik simpan perubahan.


  
gambar fitur beranda quizizz bagian dua

f. Meme; pada fitur ini berisi meme yang dibuat atau di simpan oleh sobat Nongki.


g. Koleksi; pada fitur ini berisi koleksi kuis atau slide yang disimpan dari berbagai macam jenis kuis dan slide yang sobat cari dan simpan pada penelusuran.


h. Profil; Nah untuk mengedit profil juga bisa dilakukan pada fitur ini loh sobat Nongki.


i. Fitur yang terakhir adalah Keluar; jika sobat Nongki telah selesai membuat kuis dan bisa keluar dari akun dengan mengklik fitur ini.


          Nah, bagaimana sobat Nongki? Sudah semakin mengenal fitur-fitur kece yang ada di quizizz kan setelah membaca tulisan ibuk Oz? Berarti sekarang sobat Nongki sudah siap ke tahap selanjutnya yaitu membuat kuis dan slide yang akan ibuk Oz tulis pada postingan berikutnya. Sudah tidak sabaran dong... pantengin terus Ozpeedia ya sobat Nongki!



  



Mairoza HR
Seorang Guru Bahasa Inggris yang Mengajar di SMP Negeri 2 Jujuhan. Guru Penggerak Angkatan 5 Kabupaten Bungo. Ko Kapten Belajar.id Provinsi Jambi. Fasda Litnum Kabupaten Bungo. Sahabat Teknologi Jambi 2024

Related Posts

Posting Komentar